UPK Setu Babakan Berikan Pembinaan 400 Pedagang

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Unit Pengelola Kawasan (UPK) Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, melakukan pembinaan kepada 400 pedagang yang berada di kawasan wisata tersebut.

Kepala UPK PBB Setu Babakan, Rofiqah Mustafa mengungkapkan, pembinaan dimaksudkan agar para pedagang bisa lebih tertib dalam berjualan.

"Dalam artian harganya jangan sampai lebih mahal dari tempat lain. Kemudian cara dia berpakaian harus mengimplementasinya budaya Betawi, tutur kata mereka, dan juga dari jenis makanannya," kata Rofiqah

Rofiqah menuturkan, tujuan lain dari pembinaan ini juga untuk menata tempat para pedagang agar memiliki area khusus untuk kuliner. "Nanti kita sediakan satu tempat yang memang zonasi kuliner. Nanti ke depan konsepnya bahwa di PBB Setu Babakan bukan pedagang kaki lima tapi ada semacam kantong kuliner yang memang sesuai yang diinginkan oleh pendiri PBB ini," jelasnya.

Salah satu Pedagang souvenir Rohimah (50) mengaku senang dengan pembinaan ini. Kedepannya ia akan terus meningkatkan kualitas pelayanan dan produknya. "Kedepannya akan kita perbaiki seperti menggunakan baju khas Betawi dan lebih ramah lagi ke pelanggan," tandasnya.(pr/kj/al)